Apa itu CompTIA A+ ?

CompTIA A+ adalah satu-satunya kredensial yang diakui industri dengan pengujian kinerja untuk membuktikan bahwa para profesional dapat berpikir untuk melakukan tugas dukungan TI yang penting. Dipercaya oleh pemberi kerja di seluruh dunia untuk mengidentifikasi orang yang dituju dalam peran manajemen titik akhir & dukungan teknis. CompTIA A+ muncul di lebih banyak daftar pekerjaan dukungan teknis daripada kredensial TI lainnya.

CompTIA A+ dibentuk dan dikembangkan oleh para ahli TI. Kontek untuk ujian merupakan kombinasi dari survey industri dan kontribusi tim ahli materi pembelajaran. Teknologi yang dipelajari luas dan beragam, dimulai dari teknologi ponsel, hingga teknologi terbaru yang ditemukan belakangan ini dan diakui secara global dan terakreditasi sesuai dengan standar ISO 17024 dan disetujui oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat memenuhi direktif persyaratan 8.570,01-M. 

Ada 9 keterampilan yang dapat anda kuasai dan validasi dengan CompTIA A+ :

1. Perangkat keras

Mengidentifikasi, menggunakan, dan menghubungkan komponen dan perangkat perangkat keras, termasuk pengetahuan luas tentang berbagai perangkat yang sekarang diperlukan untuk mendukung tenaga kerja jarak jauh.

2. Sistem Operasi

Instal dan dukung OS Windows termasuk baris perintah dan dukungan klien. Pencitraan konfigurasi system dan pemecah masalah untuk Mac OS, Chrome OS, Android dan Linux OS.

3. Penyelesaian Masalah Perangkat Lunak

Pecahkan masalah PC dan perangkat seluler termasuk OS umum, malware, dan masalah keamanan.

4. Jaringan

Mengetahui jenis jaringan dan koneksi termasuk TCP/IP, WIFI dan SOHO.

5. Penyelesaian Masalah

Memecahkan masalah perangkat dunia nyata dan jaringan dengan cepat dan efesien.

6. Keamanan

Identifikasi dan lindungi dari kerentanan keamanan untuk perangkat dan koneksi jaringannya.

7. Perangkat Seluler

Instal dan konfigurasikan laptop dan perangkat seluler lainnya serta aplikasi pendukung untuk memastikan konektivitas bagi pengguna akhir.

8. Virtualisasi dan Komputasi Cloud

Bandingkan dan kontraskan konsep komputasi awan dan atur virualisasi sisi klien.

9. Prosedur Operasional

Ikuti praktik terbaik untuk keselamatan, dampak lingkungan, serta komunikasi dan profesionalisme.

Seri Inti CompTIA A+ mengharuskan kandidat lulus dua ujian: Inti 1 (220-1101) dan Inti 2 (220-1102) yang mencakup, menekankan teknologi dan keterampilan yang dibutuhkan profesional IT untuk mendukung tenaga kerja hybrid. Harga official 2 Voucher ujian CompTIA A+ yaitu $358.

Nah cara yang sangat tepat dan efektif untuk mendapatkan Sertifikat CompTIA A+ yaitu dengan mengikuti pelatihan sertifikasi disalah satu partner dari CompTIA karena pelatihan akan dibawakan oleh instruktur yang tentunya sudah tersertifikasi dan berpengalaman yang akan membantu anda mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian.

Wi-Learning adalah salah satu partner dari CompTIA yang menyediakan berbagai jenis kelas pelatihan sertifikasi dari tingkat fundamental hingga tingkat advance. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa kunjungi website ataupun media social Wi-Learning dan segera daftarkan diri untuk mengembangkan karir di bidang IT.

#CompTIAA+ #SertifikasiCompTIA #CoreA+ #CompTIAmedan

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Discover more from Wi Learning

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading

Open chat
Halo Sobat Wi-Learning 👋🏻
Ada yang bisa admin bantu ? 😊